Sabtu, 22 September 2018

Game Level 1



Assalamualaikum wr.wb

Hari ini merupakan hari terakhir dalam game level 1 komunikasi produktif. Tantangan game ini bukan hanya sekedar dalam tulisan, tantangan sebenarnya adalah kita mampu mengaplikasikannya  dan melakukan perubahan yang lebih baik dalam berkomunikasi.
Sebagai mamak yang masih sering sekali naik turun emosinya, mudah terpancing, dan masih banyak lagi kekurangan. Mamak bersyukur mendapat tantangan seperti ini. Game level 1 ini juga membuat mamak belajar memahami bahasa anak.

Seperti hari ini mamak mengajak fikar untuk bermain odong-odong, seharusnya sudah memasuki jam tidurnya, tapi dia senang sekali bermain odong-odong. Sudah setengah jam dia bermain tapi belum pengen turun juga dari odong-odong. Karena dia sudah menguap berkali-kali mamak kasihan, mamak ajak pulang fikar.

"fikar suka ya naik odong-odong? Fikar suka lihat lampu dan dengar musiknya. Next time kita main lagi ya sayang" sambil mamak gendong pulang.
Mamak belajar untuk mengobservasi hal-hal yang membuat dia bahagia atau marah bahkan bersedih, dengan begitu mamak bisa mengajarkan anak bayik untuk mengekspresikan emosinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar