Kamis, 06 September 2018

Game Level 1

Aasiik berantakan 😀

Assalamualaikum wr.wb
Hari ini hari pertama dimulai game level 1 kelas bunda sayang. Sejak kemarin sudah deg..deg..serr kepikiran tentang game ini. Nah, untuk game saat ini tentang komunikasi produktif. Tantangan game ini selama 10 hari, dimulai tanggal 6 sept - 22 sept 2018.

Game saat ini membutuhkan seorang partner. Nah, setelah bersemedi siapa yang akan jadi partner dalam game ini, terpilihlah anak satu-satunya saya saat ini yang berusia 11 bulan. Maklum, pak suami sedang bertugas jauh dan terbatas dalam berkomunikasi. Jadi, gak mau ambil resiko hehhe

Yukk kita mulai hari pertama game level 1 bunda sayang. Dimulai dari pagi ini, seperti biasa bangun tidur saya siapkan makan untuk anak bayi, biasanya saya siapkan makan untuk 1 kali makan. Saat menunggu makanan siap, saya bersih-bersih rumah. Saat makanan sudah siap, anak bayi baru bangun tidur. Pagi ini cukup aman untuk menyiapkan ini itu, karena anak bangun agak siang. Biasanya dia bangun waktu subuh.

Mulailah saya menyuapi anak bayi. Saat setengah perjalanan makan pagi tiba-tiba bayi beraksi dan akhirnya.. Jeng..jengg.. Makananya tumpah semua. Waooww.. Saya langsung ambil nafas dalam sambil istighfar. Inget harus bisa tahan emosi, dia masih bayi belum ngerti. Langsung saya bersihkan tumpahan makanan di lantai dan di bajunya. Lalu saya ambilkan lagi makanan yang tersisa sedikit di panci.
Kembali saya suapkan lagi makananya. Sebelum disuapkan saya cium anak bayi dan saya kasih tau "sayang nak, maemnya jangan ditumpahkan lagi ya, adek anak sholeh". Alhamdulillah makanan habis tanpa ditumpahkan lagi hehhe
Setelah makan kami melanjutkan aktivitas bermain bersama, cerita dongeng dan tidur siang.

Saat makan sore hari alhamdulillah makanan kembali habis, dan melanjutkan aktivitas seperti biasa. Hingga magrib tiba dan dia mengantuk lalu tidur pulas. 

Akhirnya, mamak bisa me time setelah bayi tidur nyenyak hehhe
Waktunya mamak telponan dengan si bapak dan berlmain hp hhihi

Demikianlah komunikasi produktif kami, dengan sabar menghadapi tingkah-tingkah si bayi bisa membuat mamak lebih tenang dan tetap dekat dengan bayi

Tunggu kisah-kisah kami selanjutnya yah..semoga bermanfaat

Wassalamualaikum wr.wb 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar