Sabtu, 13 Oktober 2018

Game Level 2


Assalamualaikum wr.wb

Day 10. Kemandirian anak di usia 1 tahun anak sudah bisa diajarkan meletakkan mainan kembali ke tempatnya, toilet trainning, makan sendiri. Dan untuk melatih semua itu tetap melihat kemampuan si anak ya bu ibu, jangan dipaksakan dengan mentarget secara sempurna.

Hari ini fikar sama sekali gak mau makan dan minum sendiri, bahkan saat dicontohkan fikar tetap cuek. Tiba-tiba saat mamak taruh baju yang habis dijemur di bak, diambil lagi sama fikar. Ditumpahkan ke lantai. Akhirnya mamak ambil taruh di kursi,kemudian dijatuhkan lagi sama fikar ke lantai. Akhirnya, saya biarkan ternyaataa ohh ternyaata dia beresin lagi bajunya ke kursi, dijatuhkan lagi dan dibereskan lagi.

Saya mulai memahami bahwa dia sedang belajar membereskan mainannya (baju). Setelah selesai diletakkan di kursi dia pergi bermain di bak baju.

Hari ini kami gagal dalam proses belajar makan sendiri, tapi fikar menunjukkan pembelajaran baru. Tugas mamak hanya mendampingi dan mengarahkan apa yang fikar lakukan agar berdampak positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar