Jumat, 12 Oktober 2018

Game Level 2



Assalamualaikum wr.wb

Day 9. Sore tadi saya bikin puding untuk fikar dan kakaknya. Mereka semua sangat suka kalau disediakan puding.
Saat kakaknya makan puding, fikar sudah tunjuk-tunjuk pudingnya. Akhirnya, saya ambilkan juga pudingnya. Awalnya mau saya suapin karena sudah menjelang jam tidurnya agar bajunyabtidak kotor semua, tapi fikar seharian belum berlatih kemandirian sama sekali. Yasudahalah saya biarkan dia makan sendiri.

Fikar mudah sekali dalam menduplikat apa yang dilihat, akhirnya saya dan kakak-kakaknya makan pakai sendok semua agar fikar dapat mencontoh cara menggunakan sendok. Fikar pun pegang sendoknya tapi belum bisa ambil pudingnya sendiri. Pudingnya terus diaduk-aduk dan berantakan.
Beberapa kali dia dibantu kakaknya untuk menyendok dan memasukkan ke mulut. Sampai akhirnya dia merasa gemas diambil pudingnya menggunakan tangan 😂 lagi-lagi makan sesuai anjuran Rasul ya "pakai tangan".
Jelas semakin susah dan berantakan karena silky puding 😂 lama kelamaan dia kesal dan nangis karena gak bisa makan.

Saya masih konsisten dalam pembelajaran tentang makan sendiri karena 1 target ini belum tercapai dengan baik. Mengingat usia fikar yg masih belum genap 1 tahun. Semoga kedepannya dia bisa dilatih one week one skill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar