Senin, 05 November 2018

Game Level 3


Assalamualaikum wr.wb

Tugas game level 3 kali ini adalah family project, dimana family project ini akan meningkatkan kecerdasan pada anak baik dalam EQ,  IQ maupun SQ.

Saya dan suami memilih project "mainan untukku" . Kami memilih "mainan untukku" bertujuan untuk mengasah perkembangan motorik, sosial,  kreatifitas, dll. 
Dan setiap permainan yang akan dimainkan oleh fikar akan dibuatkan sendiri oleh saya. 
Kenapa saya pilih buatkan sendiri? Karena dengan membuat mainan sendiri,  fikar pun akan ikut berpartisipasi (mengganggu)  dalam proses pembuatan sehingga fikar pun ikut berimajinasi dengan bahan-bahan yang akan jadi alat bermainnya. 

Peran anggota keluarga :
- papa : sie dana, sie keamanan
- mama : sie pelaksana,  sie penanggung jawab
- fikar : target family project

Tahap Pelaksanaan 
1. Persiapan project
Siapkan bahan dan alat untuk game permainan kotak tali seperti kotak, gunting, dan tali. 

2. Pelaksanaan
Perlihatkan gerakan memegang dan menarik tali sehingga fikar tertarik untuk menirukannya

3. Pengamatan
Amati respon fikar apakah dia tertarik atau tidak,  dan mampu menirukan apa yang saya contohkan atau tidak.

4. Apresiasi
Berikan pujian saat fikar berusaha dan 

Dalam game level 3 ini saya membuat beberapa mainan agar fikar tidak mudah bosan dan kabur untuk bermain sendiri. Semoga fikar mampu kooperatif dengan saya. Aamiin 😇

Tidak ada komentar:

Posting Komentar